• No products in the cart.
View Cart
Subtotal: £0.00

Latest News

Kualitas Ban Hankook Indonesia

 

Bagi Hankook, sebagai pemain baru di aftermarket otomotif, terutama di industri ban, meningkatkan citra merek mereka tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlahan tapi pasti, pabrikan ban dari Korea Selatan mulai menunjukkan kekuatannya di industri ‘karet hitam’ secara global.

Bagi Seung Hwa Suh sebagai Wakil Ketua dan CEO Hankook Tyre, agar dapat diterima oleh pasar global, Hankook tidak hanya harus mampu menghasilkan produk berkualitas tinggi tetapi juga dengan harga yang kompetitif. “Ini adalah tantangan nyata bagi Hankook, karena produk ban tidak hanya harus memiliki kualitas premium tetapi juga harga yang rendah,” kata Seung Hwa Suh saat pembukaan Hankook Technodome di Daejeon, Korea.

Untuk alasan ini, Hankook Tire mempresentasikan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) terbaru mereka di kota Daejeon, Korea. “Untuk memberikan nilai lebih dan kepuasan kepada pelanggan kami, Hankook Tire menyediakan ban berkualitas tinggi melalui investasi konsisten kami dalam R&D.

Produk-produk Hankook Tire telah disukai oleh pelanggan di 180 negara di seluruh dunia, bekerja sama dengan produsen mobil domestik terkenal seperti Ford, Volkswagen, Audi, BMW, MercedesBenz, dan Porsche. Namun, seperti kita ketahui, persaingan dalam industri otomotif semakin ketat dari hari ke hari, “tambah Seung Hwa. Dengan teknologi baru seperti kendaraan listrik dan mobil otonom, industri otomotif menghadapi tantangan baru.

Hankook Technodome ini akan berfungsi sebagai titik fokus untuk mengembangkan teknologi terbaru untuk produk ban Hankook secara global. Selain itu, Hankook Technodome akan menjadi ruang bagi 1.000 peneliti khusus yang akan berinovasi untuk menciptakan budaya perusahaan yang proaktif.

Dengan fasilitas teknologi canggih yang menghadirkan lingkungan penelitian yang optimal, Hankook Technodome yang dirancang oleh Sir Norman Foster berdiri di atas tanah seluas 96.328 m2. Bangunan berbentuk oval ini terdiri dari 6 bangunan R&D dan 8 bangunan tempat tinggal yang dilengkapi dengan fasilitas untuk karyawan seperti pusat kebugaran, klinik kesehatan, kafe dan juga tempat penitipan anak.

Pusat Litbang, yang memiliki investasi 230 juta USD, juga memiliki sistem simulasi penggerak dan Mesin Pengukur Parameter Suspensi (SPMM) untuk menyajikan tes virtual dan hasil perekaman digital.

Selain itu, Hakook Technodome juga memiliki berbagai fasilitas dan laboratorium canggih seperti Laboratorium Analisis Karbon Hitam atau Laboratorium Analisis Karbon Hitam. Sebuah ruangan dengan labu erlenmeyer dan gelas ukur yang berjajar rapi di dalamnya. Laboratorium analisis karbon hitam dikhususkan untuk meneliti dan menganalisis serat karbon hitam di ban.

Lalu ada fasilitas Curing Chamber Room. Di ruangan ini dikhususkan untuk menguji kekuatan ban karet. Ban karet ditarik dan diukur seberapa banyak karet dapat meregang. Untuk memperkuat strategi Hankook dalam olahraga motor, mereka juga memiliki Ruang Simulasi Mengemudi.

Ruangan itu berisi mobil F1 di dalamnya sebagai simulator dan pengemudi seolah dia mengendarai mobil. Lagu ini juga menggunakan simulator yang mirip dengan Sirkuit Silverstone di Inggris. Driving Simulator Room berfungsi untuk mengetahui data mobil, pengemudi dan ban. Lalu ada juga ruang pengukuran pemindai 3D di mana di ruangan ini ada Pemindai 3D yang berfungsi untuk memeriksa dan mengukur garis-garis pada ban.

Anda bisa menyebutnya ban XRay. Selanjutnya adalah Kamar Anechoic. Ruangan yang dipenuhi busa sebagai peredam. Kamar ini berfungsi untuk menilai kebisingan ban. Ada berbagai jenis jalan termasuk jalan datar, jalan bergelombang dan jalan bergerigi.

Ini karena ban akan mengalami suara dengan tingkat kebisingan berbeda di setiap jalan. Berikutnya adalah Lab Sampling Komponen Ban, ruangan ini berfungsi untuk menguji kekuatan komponen karet pada ban. Selain itu, ada juga banyak ruang laboratorium lain untuk melakukan penelitian yang diperlukan dalam pengembangan ban.

Melalui Hankook Technodome, perusahaan Korea akan terus menunjukkan masa depan teknologi yang terintegrasi dengan bahan ramah lingkungan, pengembangan bahan baru dan simulasi teknologi, serta jaringan teknologi. Hankook Tire juga memenangkan sertifikat LEED Emas (Kepemimpinan dalam Energi dan Desain Lingkungan) yang diberikan oleh USGBC (Green Building Council) untuk Technodome, salah satu sistem sertifikasi bergengsi untuk bangunan ramah lingkungan.

Ke depannya, Hankook Technodome akan memainkan peran sentral dalam penelitian dan pengembangan bekerja sama dengan pusat-pusat teknis di Amerika Utara, Eropa, Cina, Jepang, dan Indonesia, yang berfokus pada pengembangan ban untuk menjadi ban mobil resmi di seluruh dunia. “Saya percaya bahwa Hankook Technodome yang baru akan menjadi dasar yang kuat untuk memimpin masa depan teknologi ban, kawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Jual Ban Mobil